Sebagai seorang marketer properti, memiliki model yang menarik untuk mengiklankan properti merupakan hal yang penting. Namun, dengan berkembangnya teknologi kecerdasan buatan (AI), kita dapat menghemat budget foto model dengan beberapa langkah cerdas.

Berikut adalah tips ngirit budget menggunakan teknologi AI untuk menciptakan foto model yang menarik:

1. Memanfaatkan Model AI dari Teks Prompt

Salah satu cara efektif untuk membuat model tanpa perlu fotografi tradisional adalah dengan menggunakan platform AI seperti Bing, Canva, Dall-E, Midjourney, atau Stable Diffusion. Dengan hanya mengetikkan teks prompt, kita dapat menciptakan model AI yang sesuai dengan kebutuhan iklan properti. Namun, perlu diingat bahwa “foto model AI” seringkali terbatas untuk penggunaan komersial.

Contoh desain iklan yang menggunakan foto model hasil dari AI

Contoh desain iklan yang masih menggunakan foto model yang di-generate dari AI

2. Faceswap dengan Teknologi AI

Untuk mengatasi pembatasan penggunaan foto model AI untuk tujuan komersial, langkah kedua adalah memanfaatkan teknologi Faceswap. Faceswap memungkinkan kita menggantikan wajah model AI dengan wajah kita sendiri. Hal ini tidak hanya menghemat budget, tetapi juga memberikan sentuhan personal pada iklan properti.

Proses Faceswap dapat dilakukan dengan menggunakan platform seperti Remaker AI atau yang lainnya. Kita hanya perlu menyediakan foto wajah kita dan menggantinya dengan hasil dari teks prompt pada model AI. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan hasil yang menarik tanpa harus mengorbankan budget besar untuk model profesional.

Contoh desain iklan yang sudah di-faceswap dengan model sendiri.

3. Desain Iklan dengan Canva

Setelah Anda memiliki foto model yang dihasilkan melalui Faceswap, langkah selanjutnya adalah mendesain iklan atau promosi properti kita. Canva menjadi salah satu alat desain yang sangat user-friendly dan menyediakan berbagai template yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Dengan Canva, kita dapat menambahkan teks, elemen desain, dan logo perusahaan untuk menciptakan iklan yang profesional dan menarik.

Dengan menggabungkan ketiga langkah di atas, kita dapat menciptakan iklan properti yang menarik dengan menggunakan teknologi AI tanpa harus mengeluarkan budget besar untuk model profesional. Namun, penting untuk tetap mematuhi ketentuan dan lisensi penggunaan model AI agar tidak melanggar aturan yang berlaku. Dengan kreativitas dan teknologi AI, Anda dapat mengoptimalkan kampanye pemasaran properti kita secara efisien.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *